Sunday, November 07, 2004

Kotretan Ramadhan

Bagiku hidup adalah belajar selalu.. mengambil yang baik, membuang yang buruk..(kecuali dalam hal sendal di mesjid)...dan saat ini aku lagi ngerasain susahnya buat bisa ikhlas, buat bisa selalu dalam nafas-nafas Allah di semua aktivitas kita...banyak aja pikiran, kata, tingkah laku yang melenceng...pas melenceng gitu suka nyalahin syetan.."ya Allah betapa godaan syetan..." tapi dipikir-pikir, kayaknya dari diri ini juga yang banyak ambil peranan..syetan jadi kambing item, padahal mungkin aja itu tuh sebener-benernya diri kita..yang udah ditraining ama syetan misalnya...(tetep aja syetan yang item..yang salah).
Coba kalau diri ini punya imun yang handal, dengan aktivitas ibadah dan ruhiyah yang canggih, kayaknya bisa sedikit demi sedikit melunturkan pelencengan-pelencengan itu...ga banyak-banyak amat kayak sekarang, atau ga meningkat dalam setiap kurun waktu...
Melencengnya niat dan hati itu suka gak kerasa, dan kalau dibiarin bisa jadi ngurangin nilai dan pahala dari apa yang kita lakuin, ya ngga?
Ya Rabb, udah aktivitas cuman segini-gininya, ngga ikhlas lagi..cuman capek doank..iiih!Ya musharibalquluubqadijta'ath'ala mahabbatik..condongkanlah hati ini dalam ketaatanMu ya Rabb, hingga ikhlas kuraih, nilaiMu kugapai,dan tentramlah setiap langkah-menit-menitku...dan terjauuh diri dari sia-sia!

2 comments:

gitafh said...

ia bener, udah amal segini-segini aja, banyak banget hal hal yang seharusnya ga turut menghias.. moga kita bisa belajar lebih ikhlas dan beramal lebih banyak lagi :)

mitatea said...

"Saat setan terbelenggu,
kenapa jiwa ini masih kalah oleh hawa nafsu?"

Iya emang susah kalo mau ikhlas, udah ikhlas di awal, eh di tengah-tengah jadi ga ikhlas, ato ga di akhir-akhir malah ngedumel ga jelas… makanya jangan lupa untuk saling mengingatkan yak!! Kayaknya baca buku niat dan ikhlas dr. Yusuf Qardhawy bagus deh… prakteknya susaaah!!!